Rabu, 10 Agustus 2016

Wisata murah asyik ke gunung Puntang

View gunung Puntang
Ingin berwisata asyik dan murah? cobalah melirik gunung Puntang. Bagi yang suka mendaki dan merasakan kenikmatan jelajah kaki gunung hingga ke puncaknya tak ada salahnya melirik gunung Puntang, salah satu gunung yang berada di jawa barat tepatnya berada di kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung. Gunung Puntang merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit di jawa barat karena alam pegunungan yang dingin dan cerita sejarah yang ditinggalkan pada masa kolonial Belanda.

mulut goa Belanda
Gunung Puntang berada pada ketinggian 2.223 mdpl, menyimpan sejarah berupa peninggalan petilasan loji Belanda, Goa Belanda yang juga sekaligus merupakan bekas basis stasiun pemancar radio kolonial yang menyebarkan berita ke seluruh dunia. Lokasi gunung Puntang sering digunakan sebagai ground camping atau bumi perkemahan pelajar dan mahasiswa.
jalan menapak di gunung Puntang
Cantiknya view gunung Puntang ini luar biasa, apalagi jika puncak dan bahu sisi gunung tersapu kabut, amboiii..., cuaca dingin dan berkabut semakin membuktikan bahwa gunung ini cocok bagi pecinta tracking dan pecinta lingkungan. Aliran sungai deras  berkelok dan bebatuan dari puncak sisi gunung menambah kenikmatan keseruan petualangan wisata anda.
Aliran sungai cantik di gunung Puntang
Derasnya aliran air dari mata air gunung Puntang
Wisata ke gunung Puntang sangat mudah, 20 KM dari luar kota Bandung, ada jalur yang populer yang umum ditempuh yaitu melalui Jl. Moh. Toha menuju arah Dayeuh kolot,  kemudian menuju arah Banjaran, hanya saja jalur ini sering macet. Jika anda sampai ke daerah Banjaran anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah Pangalengan, sekitar 6 KM dari arah Banjaran ada plang yang menunjukkan arah jalan ke arah area wisata gunung Puntang.

Selama berjalan ke arah gunung Puntang, terlihat view cantik kota Bandung dari ketinggian. Setelah sampai di kawasan gunung Puntang kita akan menemui pos penjagaan. Disini kita cukup membayar 5 ribu rupiah perorang. Jika membawa mobil akan dipungut karcis 15 hingga 20 ribu rupiah.

Jika anda bermaksud ingin menginap di gunung Puntang ini anda bisa menyewa penginapan tradisional sunda dengan biaya sewa 150 ribu rupiah permalam untuk hari biasa sedangkan untuk weekend ditetapkan 200 ribu rupiah permalam. Di daerah ini anda dapat memasuki goa belanda, sungai, curug atau air terjun dan lokasi camping ground yang dikelilingi pepohonan dan hutan hijau, dijamin anda akan puas dengan suasana alam yang serba hijau.

Sudah tak sabar ingin melancong ke gunung Puntang? Let's Go..

0 komentar

Posting Komentar