Senin, 22 Agustus 2016

Wisata Air Terjun Curug Pelangi (rainbow waterfalls) Bandung


Curug (air terjun) Pelangi, sumber:3.bp.blogspot
Curug Pelangi kini merupakan salah satu pilihan destinasi wisata baru Nusantara yang berada di Kabupaten Bandung Barat dengan view natural air terjunnya yang menjuntai cantik nan eksotik. Jika anda belum mengetahui tentang Curug Pelangi kini indowisata.tk akan memberikan informasi tentang wisata air terjun cantik ini buat anda.
anak tangga ke arah Curug Cimahi, sumber native.indonesia
Dulunya air terjun atau curug ini (dalam bahasa sunda air terjun dinamakan curug) bernama Curug Cimahi, dinamakan Curug Cimahi karena aliran airnya berasal dari Sungai Cimahi. Curug Cimahi mulai dibuka untuk umum pada tahun 1992 yang lokasinya dekat dengan kawasan wisata Ciwangun Indah Camp (CIC). Sekitar tahun 2010 Curug ini sempat ditutup karena dilakukan renovasi pembenahan bagi kunjungan wisatawan dan direvitalisasi hingga di buka kembali pada tahun 2014. 
Curug Pelangi dimalam hari sumber: pariwisatabandung.info
Dengan konsep penataan wisata natural dengan memperhatikan keadaan asli lingkungan sekitar hutan, aliran air dan keanekaragaman flora fauna alami lainnya kini curug ini menjadi daya tarik menawan wisatawan yang menyukai wisata alam. Namanya pun diubah menjadi Curug Pelangi, karena adanya warna-warni pelangi yang timbul dari sorotan lampu yang dipasang dibawah air terjun tersebut ketika memasuki jam 17.00 wib. Hanya saja masyarakat sekitar dan wisatawan masih suka menyebutnya dengan nama curug Cimahi. Curug ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 wib hingga 21.00 WIB. Kini Curug Pelangi menjadi salah satu pilihan wisatawan dari luar Bandung, Jakarta, luar Pulau Jawa bahkan dari Malaysia dan Singapura.
Keindahan Curug Cimahi, sumber: travel.kompas.com
Jika anda hendak bepergian ke Bandung jangan lupa mampir sebentar ke lokasi wisata air terjun cantik ini. Lokasi yang tidak jauh dari kota Bandung menjadikan lokasi air terjun Curug Pelangi ini kini ramai dikunjungi wisatawan. Suasana alam yang sejuk dengan suhu 18-22 derajat celcius  membuat adem perjalanan wisata anda jika anda mulai memasuki kawasan wisata ini. Tak butuh waktu lama untuk memasuki area Curug Pelangi, paling hanya sekitar satu jam anda sudah memasuki kawasan ini. Jika anda dari kota Bandung langsung saja arahkan kendaraan anda ke arah Lembang dari Jl. Setiabudi melalui Jl. Kol. Masturi, tepatnya di Jl. Kol. Masturi No. 325, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, 40551 Jawa Barat.

Wisata ke Curug Pelangi terbilang cukup murah, kita hanya membayar 12 ribu rupiah untuk masuk Curug Cimahi sebelum pukul 17.00 WIB dan 15 ribu jika setelah masuk pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Sudah tak sabar ingin melancong ke Bandung dan melihat view Curug Pelangi? Ayo, wisata ke Curug Pelangi Bandung.

0 komentar

Posting Komentar